Cari Blog Ini

Sabtu, 11 Juni 2016

Bambu Buntet Sebagai Penangkal Santet (Bamboo buntet as antidote to black magic)

Bambu Buntet
(Foto & koleksi Alex Palit)
Kerap ada pertanyaan, benarkah bambu buntet bisa sebagai penangkal energi negatif (black magic), semisal teluh atau santet dan sejenisnya...??? 
Dan inilah komentar jawaban dari rekan Komunitas Pecinta Bambu Unik Nusantara (KPBUN), Heri Mustopo, Allen WLd, Josefh Ode Maulana, Umi Badriyah, dan Kang Mas’e ;

Bambu buntet adalah bambu yang tidak terdapat lubang didalamnya. Dengan kata lain buluhnya kosong dan bambu buntet ini tidak terdapat pada pohonnya tetapi ada pada ranting atau cabang bambu. Nama lain bambu buntat : bambu lelaki (pring lanang), tiying empet kata orang Bali,
Bambu buntet memiliki tuah yang beraneka ragam tergantung dari jenis bambu. Bisa digunakan sebagai sebagi penolak daya negatif, dan menghalau pengaruh jahat yang ada dalam rumah. Mampu menghalangi jin yang berniat jahat dan akan mencegahnya masuk ke dalam rumah serta akan menjaga orang yang membawanya.

Allen WLd Yg paling bagus pring kuning/gading buntet...itu yg luar biasa tuah nya...& sy sendiri pernah memakai nya...benar tuk mengusir roh2 jahat & sejenis nya...klo pun jenis lain buntet tetap ada guna/tuah nya...ok slkn yg lain kasih masukan...sy dlu gunakan waktu tirakat lumayan tuk mukul aura negatif yg meganggu kita...

Josefh Ode Maulana Sy masih ingat waktu mondok di daerah cianjur tepatnya di daerah belengbeng pasir kalapa...kiai nya punya bambu buntet yg di jadikan tongkat namanya si halu jenis bambu haur kuning/bambu gading...kalau ada orang kerasukan...cukup dengar nama halu...demitnya langsung lari...tp kalau bandel terpaksa di ketok pake sihalu...tp itu 27 thn yg lalu...

Allen WLd Ya itu guna nya..sbetul nya sdh dr jaman nenek moyang kita tuah bambu buntet/kuning...tuk usir hawa negatif...kga usah pakai bacaan...mereka pasti kabur kok gebok langsung makin meriang mereka ha..ha..ha..

Umi Badriyah hehehe...kalao soal tuah takut salah faham mbah...sbb bicara tuah khusus bagi para tester bambo...dan para peneliti energi bambo,serta pelaksana tuah tsb,,,kalao dibicarakan pasti banyak yg ndak percaya...kecuali sesama tester....sbb semua itu sudah masuk alam samar atao ghoib....cuman sedikit info,untuk memper kuat sebuah tumbal di butuhkan bambu kuning untuk membungkus rajah,selain cok bakal yg di contohkan syehh subakir, sbgi sarana menumbali tanah jawa....sbb dr sekian jenis bambu, bambu kuning lah yg plng kuat energinya...untuk menjaga,atao meng halao energi negatif...dan wallohu aqlam....semua itu kita kembalikan yg maha perkasa he..he..he...

mengenai bmbu buntet mang bnr kenyataan'y.. sy sndri pengguna dan membuktikan sndri.
ptongan bmbu buntet sy tanam dpn rumah dan pa yg trjdi,tiap mlm jin suruhan ato ilmu hitam tak prnh bs masuk rumah. Hampir tiap mlm sllu trdngr suara ledakan sprti petasan... prcy g prcy ne lah pengalaman pribadi sy. Sy sndri sllu berusaha dan membuktikan dr berbagai bmbu unik yg ada.dr mulai aura,tuah jg energinya.
Jd sblm orng laen blng ne bmbu bertuah sprti ne dan itu, sy sdh mengetahui dan membuktikan kbnran'y. Mdh"n brmanfaat tuk smuanya. Amien!

Catatan
Selain dari sisi keunikan dan keartistikannya, ada pula yang melihat bahwa bambu-bambu unik ini memiliki kegunaan, manfaat atau khasiat tertentu, selain keunikan bentuk wujudnya. Bahkan apa pula yang meyakini bahwa bambu unik dan terbilang langka ini memiliki tuah atau kekuatan energi alami, seperti di bambu buntet.
Tapi setidaknya di sini kita bisa membaca, mengagumi tanda-tanda kebesaran alam, sekaligus menjadi bukti atas kebesaran Sang Maha Pencipta, kendati lewat sepotong bambu.

Manusia tidak akan mampu menjangkau membuka tabir misteri Dzat Allah, tapi cukup dengan mentafakuri. Lewat tanda-tanda kebesaran alam walau hanya dari sepotong bambu ini akan semakin menebalkan keimanan dan ketakjuban kita akan kebesaran Tuhan Semesta Alam sebagai Sang Maha Pencipta. Tak ada yang tak ada atas kehendak kuasaNya...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AdSense
Ads

Gallery III

Gallery III