Cari Blog Ini

Kamis, 07 Januari 2016

Bambu Unik dan Langka

Bambu Unik dan Langka (foto / koleksi Alex Palit)
            Bambu adalah pepohonan yang sangat banyak memberi manfaat dan kegunaan bagi kehidupan manusia. Bahkan di zaman modern ini banyak kebutuhan-kebutuhan hidup yang ada disekitar kita bahan pokoknya terbuat dari bambu.
            Ternyata di samping untuk memenuhi kebetuhan tersebut, ada pula orang yang punya hobi mengkoleksi bambu berbentuk unik dan langka. Saya sebut langka karena untuk mendapatkan jenis bambu yang memiliki spresifikasi bentuk ini gampang-gampang susah.
            Bahkan saat ini banyak orang yang berburu bambu unik dan langka yang memiliki spesifikasi bentuk tertentu, dan menyakini bahwa bambu tersebut memiliki tuah yang sifatnya bawaan alam, tergantung jenis dan bentuk bambunya. Semua itu kita kembalikan lagi kepada keyakinan orang yang meyakini.

            Tapi setidaknya lewat bambu-bambu ini, selain sebagai barang koleksi unik dan langka produk alam bukan hasil rekayasa manusia, justru hal ini membuat kita semakin takjub dan semakin meneguhkan keimanan kita bahwa semua ini adalah bagian dari kebesaran alam dan Sang Pencipta.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AdSense
Ads

Gallery III

Gallery III